Langsung ke konten utama

Kegagalanku Pintu Suksesku #refleksi&resolusi

Klaten, 4 Januari 2017

Perkenalkan namaku Muhammad Nanda Jabar Rozaq, aku bersekolah di SMK Negeri 2 Klaten, tepatnya di Teknik Komputer & Jaringan. Tak sengaja aku masuk ke gudang ilmu dan bertemu calon orang-orang sukses yang berada di tengah-tengah persawahan Desa Senden, Ngawen, Klaten. Kini aku berada di semester enam, kebetulan aku termasuk dari salah satu siswa yang belajar di salah satu kelas industri, Axioo Class Program.
Satu tahun yang lalu aku mempunyai tujuan utama, mewakili SMK Negeri 2 Klaten di kanca perlombaan tingkat SMK dan ber-organisasi. LKS (Lomba Ketrampilan Siswa) lah prioritasku saat itu. Kurang lebih setengah tahun, ku persiapkan untuk prioritasku. Ada pepatah bilang “mungkin belum jodohmu”, sekian lama kupersiapkan pada seleksi tahap ahkir aku gagal mewakili smk tercinta. Hal itu terjadi hanya karena masalah sepele yang sebenarnya bisaku lakukan. Selain itu aku sering mengikuti seleksi berbagai mata lomba yang sifatnya tiba-tiba, menulis, matematika, debat dan hasilnya sama “Gagal!!!”. Aku sempat berkata “masa belajarku gagal!”, namun tanpa kusangka di ahkir tahun justru aku mendapat kesempatan mewakili sekolah tercinta di dua ajang lomba. Olimpiade Mikrotik Tingkat Nasional (Juara Tiga Tahap 1) dan Pekan Informasi dan Teknologi Se-Joglosemar (Juara Harapan II Final). Namun dua kesempatan itu kusia-siakan lagi, aku kembali berkata “aku gagal lagi!”. Semua kegagalanku dilatar belakangi beberapa hal yang hamper sama. Tidak fokus pada satu tujuan,  tidak berani berkata tidak, salah mengambil keputusan, kurang disiplin, mudah dimanfaatkan orang lain itu lah beberapa kesalahan yang kulakukan ditahun yang lalu. Akan tetapi aku tetap bangga di tahun lalu aku cukup sukses di kelas, organisasi dan berhasil mendapatkan tiga gelar Axioo Technology Specialist (Axioo), Storage Fundamental & Technical Handling (Seagate).

Kini ku tatap lima bulan di awal tahun dengan berbagai tujuan, Lulus Sertifikasi Microsoft Technology Associate (MTA), Juara Technology Computer Festifal 2017, Juara Lomba Blog Yamaha Jateng, Lulus Sertifikati MikroTik Certified Network Associate (MTCNA), Lulus Ujian Praktek (UP), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Ujian Nasional (UN), dan Praktik Kerja Industri di Belajar Mikrotik Surabaya. Penyebab kegagalanku di tahun lalu akan kuhilangkan ditahun ini, aku gunakan sistem “Hari ini tuntas ini” untuk mencapai semua itu.

Komentar

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rangkuman Kewirausahaan Kelas XI Semester Genap

1.       Produk kerajinan dari bahan keras merupakan produk yang dibuat dengan bahan dasar yang keras dan tidak mudah dalam pengolahannya. 2.       Bahan pembuatan kerajainan dari bahan keras : -           Kayu -           Bamboo -           Logam -           Batu 3.       Menjelaskan aneka produk kerajinan berbahan keras 4.       Contoh kerajinan dari bahan keras 5.       Fungsi kerajinan berbahan keras : -           Benda hiassan / dekorasi -           Benda terapan / siap pakai -           Benda mainan 6.       Unsur-unsur karya kerajinan a.        Unsur Estetika (Kendahan) Keindahan adalah nilai nilai estetis yang menyertai sebuah karya seni Nilai-nilai keindaan memiliki prinsip -           Kesatuan (unity) -           Keselarasan (harmoni) -           Keseimbangan (balance) -           Kontras b.       Unsur Ergonomis Merupakan karya kerajinan yang digunakan sebagai aspek fungsi/kegunaan -           Keamanan -           Kegunaan -

KONFIGURASI DASAR DEBIAN 7 MUH NANDA J R #UKK 2016

UKK Kelas 11 Teknik Komputer & Jaringan SMK Negeri 2 Klaten Yuk yang mau liat di youtube  Klik Ini !!  Yang pengen punya dan menyimpan video dari admin  Klik Ini Loh !!! Terima Kasih By : Muh Nanda J R

Rangkuman Bahasa Jawa Kelas XI SMK Semester Genap

1.       Isi ajaran pupuh gambuh serat wedhatama a.        Rasa syukur marang gusti Allah kang maha Agung kanthi suci ing batin b.       Ngadohi tumindak kang ala c.        Ngadohi watak angkara murka lan sifat ngedel ngendelake d.       Tekun nglakoni sembayang 2.       Isi ajaran dalam ceritha rakyat ande – ande lumu a.        Adil marang anak b.         3.       Ciri – ciri cerita rakyat a.        Disampaikan secara turun – temurun b.       Tidak diketahui siapa pengarangnya c.        Mengandung nilai – nilai luhur d.       Bersifat tradisional e.        Memiliki banyak versi dan variasi f.        Mempunyai bentuk bentuk klise dalam cara pengungkapannya g.       Berkembang dari mulut ke mulut h.       Bersifat anonym i.         Cerita rakyat di sampaiakan secara lisan 4.       Menulis dengan aksara jawa petikan serat kalatidha 5.       Menjelaskan paribasan Materi A.     Paugerane ( Ciri – Ciri ) tembang diperangkake ing telung kelompok :